Berencana Membangun Toko Kekinian? Berikut Ini Tips-Tipsnya!

Friday , 1, February 2019 Leave a comment

Era digital yang berkembang pesat dimanfaatkan banyak orang untuk beralih jualan online. Dengan berjualan online, cakupan pasar yang diperoleh akan lebih luas. Pembeli yang berasal dari daerah yang sangat jauh dapat membeli barang tanpa harus mengunjungi toko tersebut. Hal inilah yang membuat penjualan offline berupa toko fisik mengalami penurunan. Jika tidak ada perubahan dari segi desain, sebuah toko akan menjadi membosankan. Tidak hanya segi desain, kebutuhan di dalamnya pun harus menarik, mulai dari rak toko, lampu, hingga pernak-pernik yang membuat pembeli tertarik untuk mengunjunginya. Nah, apa saja sih hal-hal yang penting untuk mendesain toko kekinian? Yuk, baca hingga selesai!

– Desain toko menyesuaikan jenis usaha
Kalau kamu baru akan mulai berbisnis, lakukan analisa terhadap jenis bisnis yang akan kamu rintis. Mengapa? Karena desain interior tokomu akan mengikuti jenis usaha yang kamu bangun. Misalnya kamu akan mulai berbisnis baju. Desainnya harus menyesuaikan dengan barang yang kamu jual dan akan sangat berbeda jika kamu berencana berbisnis toko es krim.

– Tentukan tema untuk tokomu
Ketika menentukan desain tokomu, jangan lupa tentukan tema. Tema toko harus sesuai dengan apa yang akan kamu jual. Sebagai contoh, untuk membuat toko baju, maka pilihan yang cocok adalah warna-warna cerah seperti biru muda, krem, atau serba putih. Tapi kalau kamu akan berbisnis toko sepatu kulit pria, maka desain yang cocok didominasi dengan warna cokelat kayu atau abu-abu yang menunjukkan simbol kejantanan seorang pria.

– Pilih warna yang selaras dengan tema tokomu
Warna adalah unsur penting karena dapat memengaruhi persepsi pengunjung yang melihatnya. Pemilihan warna yang tepat akan memberikan persepsi bahwa kamu mengetahui desain yang tepat. Kombinasi warna yang pas akan memberikan efek yang menyenangkan bagi pengunjung. Kamu nggak harus menggunakan warna serupa. Warna bertabrakan pun akan menjadi menarik asal kamu pandai mengkombinasikannya. Selain warna cat, pemilihan dekor ruangan juga harus diperhatikan. Jangan sampai memilih dekorasi yang tidak ada sangkut pautnya dengan barang yang dijual. Kalau kamu membuka toko baju perempuan, sebaiknya pilih dekorasi yang feminin atau cute.

Please give us your valuable comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *